Semuanya Perlu Anda Ketahui Tentang Pemanasan Lantai

Semuanya Perlu Anda Ketahui Tentang Pemanasan Lantai

Dalam Buku Gagasan ini, kita akan berada di bawah pemanas lantai, sebuah solusi alternatif untuk sistem pemanas tradisional yang memiliki banyak manfaat dari sudut pandang konsumsi dan karena itu menghemat.

Pemanasan lantai bisa berupa air dan listrik dan bisa disesuaikan dengan berbagai jenis lantai. Seperti yang akan kita lihat, sistem ini memiliki sejumlah keuntungan, tetapi juga beberapa kontraindikasi, yang harus dievaluasi dengan hati-hati dengan hati-hati untuk memilih sistem mana yang paling sesuai dengan rumah Anda.

Ikuti kami.

Apa itu pemanas lantai

Pemanasan lantai adalah sistem yang terdiri dari apa yang disebut panel berseri dan disusun dalam serangkaian pipa air atau resistor listrik yang ditempatkan di bawah lantai, memancarkan panas di ruangan, panas yang bergerak. dari bawah ke atas, memanaskan lingkungan secara merata.

Sistem pemanas lantai, seperti yang akan kita lihat, mungkin berupa air atau listrik, tergantung pada apakah ia memanfaatkan sirkulasi air panas dalam sirkuit pipa tertutup, atau yang disinari oleh rangkaian tahanan listrik.

Pemanasan lantai adalah solusi yang menawarkan banyak keuntungan yang perlu dievaluasi sesuai dengan arahan arsitektur rumah dan kebutuhannya, yang harus diatasi dalam renovasi rumah atau perencanaan pembangunan rumah baru.

Pro dan kontra dari pemanasan lantai

Kelebihan lantai tentu banyak, tapi pilihan ini juga memiliki kontraindikasi. Manfaatnya meliputi biaya operasi yang rendah dan kenyamanan yang lebih besar pada suhu yang sama. Sebenarnya, sementara tanaman tradisional dengan radiator beroperasi pada suhu discharge 70 ° C, lantai satu di 35 ° C, dengan penghematan biaya tagihan yang cukup besar.

Sistem lantai memungkinkan perbanyakan panas yang seragam di kamar, bergerak dari bawah ke atas, sehingga lingkungan dipanaskan secara homogen, untuk kenyamanan yang lebih besar, dan mampu menghindari penciptaan cetakan, sehingga menghalangi penyebaran tungau. Dan itu tidak mengambil lalu lintas kaki atau di dinding rumah.

Kelemahannya adalah biaya untuk beroperasi, bahkan lebih tinggi daripada sistem tradisional; fakta bahwa lantai harus terbuat dari bahan konduktif tertentu, dan tidak semua selesai sesuai; kebutuhan akan partisi kasar untuk dapat melakukan intervensi jika terjadi kegagalan gulungan atau jika terjadi modifikasi implan.

 

Sistem pemanas lantai kompatibel dengan berbagai macam lantai. Padahal, kami menemukan porselen asin, keramik dan lantai batu, parket dan laminasi lantai, resin dan lantai berkarpet.

Selain itu, karena ketebalan yang berkurang sekitar 2,5 mm, dimungkinkan untuk menggunakan pemanas lantai bahkan bila lantai yang ada tidak dapat dilepas, memungkinkan membran yang mengandung sirkuit pemanas tepat di atas lantai tua. Hanya dalam kasus parket Anda harus memilih kayu dengan hati-hati, untuk ketebalan dan kualitas isolasi.