Harga Kubah Masjid Agung di Bandar Lampung

Menjadi salah satu monumen bersejarah yang telah ada selama lebih dari 830 tahun. Itu telah dipengaruhi oleh kerugian dari Provinsi Erzurum dan Masjid Agung, yang telah terjadi di geografi Istup dan perang yang telah ditemukan sejak kondisi alam dan memakai dan keausan. Bagian yang penting dan berharga di dalam masjid dan arsitektur masjid yang dihancurkan oleh Rusia selama pendudukan Erzurum. Terutama penghancuran dinding samping batin indikasi tingkat kerusakan untuk esere. Sampai saat ini, dinding interior masjid yang bercincin oleh Rusia untuk menghubungkan binatang dengan kerikil. Ini adalah pendudukan Rusia Erzurum; Erzurum ditunjukkan telah menggunakan harga kubah masjid sebagai “gudang” untuk perbaikan masjid mereka. Geng Armenia yang merebut kota setelah Rusia juga sangat menderita di masjid. “Di Erzurum, Turki Bazaar dibakar oleh orang Armenia. Orang-orang yang hidup pada masa itu, untuk mentransfer situasi ini untuk generasi berikutnya, dan gambar di masjid, serta finansial, memverifikasi apa yang terjadi. Dari waktu ke waktu, perbaikan besar-besaran dan kepekaan orang daerah telah membuat Masjid “Islam-saya ibadah pusat” seperti itu dalam tahun pertama.

Erzurum Ulu Mosque, Sultan IV. Murad digunakan sebagai makanan dan pasokan depot dalam waktu. Hal ini dipahami mengingat harga kubah masjid yang berbeda di masjid telah diperbaiki lima kali dalam tanggal yang berbeda. Dalam tahun 1639, masjid ini diperbaiki oleh Gubernur dari Erzurum Huseyin Pasha pada tahun 1826 dan juga oleh Ali Efendi pada tahun 1858 dan 1860. Prasasti-prasasti yang menyatakan perbaikan ini tersedia di masjid. Masjid diperbaiki sekali lagi selama periode Republik (1957-1964).

Pada harga kubah masjid terakhir, Bagian atas masjid telah diganti. Terutama dalam perbaikan ini, beberapa elemen yang tidak dicatat dalam asal-usul Masjid telah dieliminasi. Yang paling penting adalah bahwa bagian luar atas penutup tepi bagian atas masjid yang sebagian kehilangan sifat-sifat jendela atap disebut “Elephantine”, yang menghadap ke sisi tenggara dan barat daya kaca, adalah pembentukan overstones. Bagian kelebihan dari pinggiran menutupi sebagian diblokir oleh masuknya sinar matahari ke windows filamen.

Yang lainnya berkaitan dengan warna yang berbeda dari matahari di dinding kanan bagian ketika masuk dari pintu gerbang timur ke masjid. Bagian ini, yang diyakini berkaitan dengan waktu tanpa-jam transportasi selama periode, adalah mungkin untuk fungsi dengan pencahayaan bagian yang ada di masjid. Dalam perbaikan yang dibuat harga kubah masjid, Bagian atas penutup kayu dihapus dan diganti oleh tonuz penutup telah membatalkan elemen ini. Ada juga apartemen itikâf 3 m² yang terletak di antara dinding eksterior dan batin Masjid di tingkat atas dari spektrum matahari ini pada dinding bagian dalam masjid. Dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, Departemen Itikâf digunakan untuk menyembah dan penutupan kepentingan dunia untuk mendapatkan kepuasan Allah di dalam masjid. Pintu masuk ke apartemen ITIKF terletak tepat di samping bagian dari spektrum matahari. Apartemen ITIKF adalah pintu kecil di masjid menggunakan tangga batu.